Aplikasi Pendukung Belajar TOEFL yang Menyenangkan

Aplikasi Pendukung Belajar TOEFL yang Menyenangkan – TOEFL merupakan tuntutan bagi para mahasiswa untuk bisa meraih gelar sarjananya pada tingkatan S1. Bukan hanya itu, nilai TOEFL juga menjadi pertimbangan saat ingin meneruskan pendidikan dengan beasiswa di dalam maupun luar negeri. Tuntutan kemampuan untuk bisa lulus dan mendapatkan hasil yang maksimal pada TOEFL nampaknya perlu dilatih dan disiapkan jauh hari. Bukan hanya tes TOEFL yang terkenal mahal, namun privat pembelajaran TOEFL juga cukup merogoh kantong lebih dalam, itu yang menjadi alasan seringkali orang malas dan menunda untuk melatih kemampuan TOEFLnya. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena saat ibi aplikasi penyedia layanan belajar sekaligus latihan tes TOEFL banyak sekali tersedia di app store, berikut adalah daftarnya.

1. TOEFL Practice Test
Kamu bisa mendapatkan latihan soal secara gratis dan offline melalui aplikasi ini. Aplikasi yang dikeluarkan olh LTS ini sangat mendukung kamu agar lebih fokus dalam belajar reading dan vocabulary. Selain TOEFL, ternyata aplikasi ini juga mendukung untuk belajar IELTS, TOEIC, GRE, dan GMAT.

2. TOEFL Preparation
Aplikasi ini menyediakan fitur terjemahan dari bahasa inggris ke bahasa indonesia untuk memudahkan pengguna yang pemula atau ingin belajar TOEFL sejak awal. Aplikasi ini bisa memfokuskan kamu untuk belajar soal reading, listening, dan grammar.

3. EduSynch
Aplikasi ini tergolong memiliki fitur yang cukup lengkap dalam melatih kemampuan TOEFL kamu, hal itu dikarenakan bukan hanya berlatih dan belajar, aplikasi ini juga memuat hasil tes TOEFL yang bisa kamu lakukan setiap saat. Pertanyaan-pertanyaan yang dimuat dalam aplikasi ini diakui memang sering keluar pada saat test, maka dari itu tak ada salahnya jika kamu ingin mencoba aplikasi ini untuk menguji kemampuan TOEFL kamu.

4. Genius TOEFL
Berbeda dengan aplikasi lainnya, Genius fokus pada latihan soal yang berbasis listening, reading, dan structure. Simulasi praktik TOEFL juga tersedia pada aplikasibini, dimana disetiap bagian terdapat lebih dari 100 soal yang bisa dijadikan latihan persiapana tes secara gratis.

5. Latihan TOEFL Structure
Fokus aplikasi ini adalah latihan soal grammar/structure. Banyak orang beranggapan bahwa sesi tes TOEFL yang paling sulit adalah pada tes structure maka dari itu aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pemahamanmu mengenai grammar. Diawal kamu akan diajak untuk mempelajari struktur teks bahasa inggris terlebih dahulu. Setelah semua pembahasan sudah dipelajari maka ada kumpulan latihan yang bisa kamu kerjakan untuk menilai seberapa meningkat kemampuanmu dalam hal grammar.

6. English Listening Test
Berbagai macam bentuk dialog atau percakapan tersedia dalam aplikasi ini. Dengan fitur tersebut maka aplikasi ini fokus untuk melatih ketajaman pendengaran pada sesi listening. Banyak orang meremehkan sesi ini karena banyak yang beranggapan hanya bermodal ketajaman telinga. Namun pada dasarnya selalu ada rumus yang menjadi kunci dan pola percakapan bahas inggris sehingga bisa membantu anda yang menjawab soal listening dengan cepat dan tepat.

7.Infinite : TOEFL Complete Test Preparation
Aplikasi ini bisa dibilang aplikasi paling lengkap dan eksklusif untuk belajar TOEFL. Fitur yang disediakan hampir mencakup semuanya diantaranya speaking, listening, reading, writing, vocabulary, hingga sample responses. Aplikasi ini juga menyediakan fitur timer sehingga kamu juga bisa menghitung berapa waktu yang kamu butuhkan untuk mengerjakan soal di dalamnya. Bukan hanya TOEFL, namun IELTS dan TOEIC juga bisa dilatih menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa biaya apapun.